Kelas : 3EA13
NPM : 19210757
LATAR BELAKANG MASALAH
Saat ini usaha
bisnis retail atau usaha retail merupakan salah satu usaha yang memiliki
prospek yang baik dan terus berkembang di
Indonesia. Hal ini disebabkan karena tingkat konsumsi masyarakat Indonesia
yang tinggi. Tidak heran jika masyarakat Indonesia disebut sebagai masyarakat yang
konsumerisme. Menurut BPS (Badan
Pusat Statistik), Pertumbuhan Indonesia akhir-akhir ini di topang oleh sector konsumsi.
Peluang inilah yang ditangkap oleh investor lokal maupun investor asing yang demikan
agresif membangun jaringan ritel di kota-kota besar di Indonesia. Namun, para
investor juga harus mengetahui ketatnya persaingan dalam industri retail. Didalam
dunia industri ritel khususnya menghadapi persaingan yang terjadi, kepuasan
pelanggan merupakan salah satu kunci sukses keberhasilan suatu usaha. Dengan memuaskan
konsumen, retail tersebut akan
mendapatkan banyak keuntungan. Salah satunya yaitu mendapatkan pangsa pasar
konsumen yang lebih luas.
Masalah
:
Melihat masyarakat Indonesia yang bersifat konsumerisme,
tentunya dapat di artikan peluang usaha oleh investor lokal maupun asing.
Apalagi, BPS telah mengumumkan bahwa dominasi sektor konsumsi di Indonesia lah yang membuat
pertumbuhan ekonomi Indonesia berkembang. Namun, yang jadi permasalahan adalah
bagaimana agar waralaba retail mendapatkan loyalitas dari konsumennya dan juga
mendapatkan pangsa pasar konsumen yang lebih luas.
TUJUAN
Ingin mengetahui faktor yang mempengaruhi minat berbelanja pada
Carrefour Buaran Plaza dan Ingin mengetahui bagaimana sebuah retail mendapatkan
pangsa pasar konsumen yang begitu banyak serta ingin mengidentifikasi faktor agar
bisa mendapatkan loyalitas dari seorang konsumen.
0 komentar:
Posting Komentar
Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.