Analisis Jurnal Kepuasan Konsumen 1
Judul :Analisis Variabel Pembentuk Kepuasan Konsumen pada Ritel Hipermarket di Depok
Pengarang : Rudhah Maria Ulfah
Tahun : 2008
Tema :
Kepuasan kunsumen.
LATAR BELAKANG MASALAH
Industri Ritel yang tumbuh pesat dewasa ini merupakan hasil dari
meningkatnya beragam hasil produksi yang dikemas dan ditata dalam rupa yang yang
lebih menarik, dan juga keperluan konsumen terhadap barang meningkat baik dalam
kualitas maupun kuantitas. Peluang inilah yang ditangkap oleh pemodal asing yang
demikan agresif membangun jaringan ritel di kota-kota besar di Indonesia.
Ketatnya persaingan membuat pemasar sulit untuk bersaing dalam inovasi
produk. Perkembangan teknologi yang semakin cepat menyebabkan sesuatu hal baru
dengan mudah akan dapat ditiru oleh orang lain, sehingga peranan layanan konsumen
menjadi penting. Kualitas yang ditawarkan akhirnya tidak hanya ditentukan kualitas
produk tapi juga oleh kualitas jasa
Masalah :
Melihat banyaknya konsumen yang mempunyai keinginan dan kebutuhan
beraneka ragam, membuat peluang besar bagi para peralaku bisnis untuk
mendirikan tempat ritel modern di kota Depok.Giant, Carrefour dan masih
ada beberapa ritel modern
yang lain.Depok selain kota administratif juga kota yang
diminati para pelaku bisnis, dalam hal ini peneliti ingin mengetahui kepuasan
kosumen dengan memperhatikan variabel-variabel pembentuk kepuasan konsumen
dalam berbelanja ritel modern.
TUJUAN
1.Untuk mengidentifikasi variable pembentuk kepuasan konsumen pada ritel Hipermarket di Depok
2.Ingin mengetahui seberapa besar hubungan antar variable pembentuk kepuasan konsumen pada ritel Hipermarket
Sumber : http://valintnando.blogspot.com/2011/09/analisis-jurnal-kepuasan-konsumen-1.html
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Gunadarma University
Blog Archive
-
▼
2012
(28)
-
▼
Oktober
(10)
- Latar Belakang Metode Riset ( Tugas Metode Riset )
- Tema dan Judul Metode Riset ( Tugas Metode Riset )
- Analisis Jurnal 3 ( Metode Riset )
- Analisis Jurnal 2 ( Metode Riset )
- Analisis Jurnal 1 ( Metode Riset )
- Bab IV : Pembelian ( Part II )
- Bab IV : Evaluasi Alternatif Sebelum Pembelian (Pa...
- Bab III : Proses Pengambilan Keputusan Oleh Konsumen
- BAB II : Segmentasi Pasar dan Analisis Demografi
- BAB I : PENDAHULUAN (Perilaku Konsumen)
-
▼
Oktober
(10)
Labels
- Bahasa Indonesia 2 (15)
- Bahasa Inggris (13)
- Bahasa Inggris Bisnis 2 (2)
- Drugs (1)
- Ekonomi Koperasi (6)
- Etika Bisnis (4)
- Global Warming (1)
- Ilmu Budaya Dasar (10)
- Inspirasi dan Motivasi (1)
- Knowledge (2)
- Komodo (1)
- Lingkup Remaja (1)
- Metode Riset (12)
- Pendidikan Kewarganegaraan (5)
- Perilaku Konsumen (14)
- Social Networking (1)
0 komentar:
Posting Komentar
Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.