Analisis Kepuasan Pelanggan 3
Judul : Analisis Faktor persepsi yang mempengaruhi minat pelanggan untuk berbelanja pada giant hypermarket Bekasi
Pengarang : Lia Natalia, Fakultas Ekonomi Universitas Gunadarma
Tema: Kepuasan Konsumen
LATAR BELAKANG MASALAH
Pasar modern (ritel) yang berkembang sekarang ini memberikan banyak
alternatif pada konsumen sebagai tempat untuk berbelanja. Alternatif
yang begitu banyak menyebabkan pasar modern (ritel) harus memperhatikan
berbagai faktor, salah satu diantaranya adalah faktor persepsi konsumen
yang memengaruhi perilaku konsumen untuk mengambil keputusan memilih
tempat berbelanja yang menurut mereka yang terbaik, dan keputusan yang
dibuat oleh konsumen akan menentukan kesuksesan sebuah pasar modern
(ritel). Penelitian ini dilakukan untuk menguji pengaruh dari lokasi,
kelengkapan produk, kualitas produk, harga, pelayanan, kenyamanan
berbelanja dan promosi secara bersama maupun secara parsial terhadap
minat konsumen untuk berbelanja dan untuk menganalisis variabel manakah
yang paling dominan dalam memengaruhi minat konsumen untuk berbelanja.
Dalam memilih toko (ritel), konsumen memiliki kriteria evaluasi
diantaranya adalah faktor lokasi, kelengkapan produk, kualitas produk,
harga, pelayanan, kenyamanan berbelanja dan promosi. Hal tersebut
menjadikan faktor yang sangat penting dan harus diperhatikan produsen
karena akan menjadi bahan pertimbangan bagi konsumen untuk memilih toko
mana yang akan di datangi konsumen.
TUJUAN
Penelitian ini dilakukan untuk menguji pengaruh dari lokasi,
kelengkapan produk, kualitas produk, harga, pelayanan, kenyamanan dalam
berbelanja dan promosi secara bersama maupun secara parsial terhadap
minat konsumen untuk berbelanja dan untuk menganalisis variabel manakah
yang paling dominan dalam memengaruhi minat konsumen untuk berbelanja.
Populasi penelitian adalah para pengunjung Giant Hypermarket yang berada
di Kota Bekasi Barat. Sampel penelitian sebanyak 100 responden.
Prosedur pencarian responden dilakukan berdasarkan accidential sampling.
Data penelitian merupakan data primer, dengan kuesioner sebagai
instrument penelitian, yang kemudian diolah dengan perhitungan SPSS
Sumber : valintnando.blogspot.com/2011/09/analisis-jurnal-kepuasan-pelanggan-3.html
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Gunadarma University
Blog Archive
-
▼
2012
(28)
-
▼
Oktober
(10)
- Latar Belakang Metode Riset ( Tugas Metode Riset )
- Tema dan Judul Metode Riset ( Tugas Metode Riset )
- Analisis Jurnal 3 ( Metode Riset )
- Analisis Jurnal 2 ( Metode Riset )
- Analisis Jurnal 1 ( Metode Riset )
- Bab IV : Pembelian ( Part II )
- Bab IV : Evaluasi Alternatif Sebelum Pembelian (Pa...
- Bab III : Proses Pengambilan Keputusan Oleh Konsumen
- BAB II : Segmentasi Pasar dan Analisis Demografi
- BAB I : PENDAHULUAN (Perilaku Konsumen)
-
▼
Oktober
(10)
Labels
- Bahasa Indonesia 2 (15)
- Bahasa Inggris (13)
- Bahasa Inggris Bisnis 2 (2)
- Drugs (1)
- Ekonomi Koperasi (6)
- Etika Bisnis (4)
- Global Warming (1)
- Ilmu Budaya Dasar (10)
- Inspirasi dan Motivasi (1)
- Knowledge (2)
- Komodo (1)
- Lingkup Remaja (1)
- Metode Riset (12)
- Pendidikan Kewarganegaraan (5)
- Perilaku Konsumen (14)
- Social Networking (1)
0 komentar:
Posting Komentar
Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.