Analisis jurnal kepuasan pelanggan 2
Judul : Analisis Variabel Pembentuk Kepuasan Konsumen Pada Ritel
Minimarket Alfamart dan Indomaret Di Wilayah Pesanggrahan Jakarta
Selatan
Pengarang : Hendrikus Arianda , Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi, Universitas Gunadarma, Jakarta.
Tahun : 2008
Tema : Kepuasan konsumen
Masalah : mencari tahu variabel yang dominan dengan menguji
variabel-variabel pembentuk kepuasan konsumen pada usaha ritel
minimarket Alfamart Dan Indomaret.
LATAR BELAKANG MASALAH
Pertumbuhan ekonomi di Indonesia mengalami perkembangan dan kemajuan
yang cukup pesat. Sektor ritel dan pusat perbelanjaan menunjukkan
perkembangan yang signifikan serta memberikan kontribusi positif dalam
pemulihan ekonomi Indonesia. Perkembangan perekonomian memegang peranan
yang penting dalam mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur. Seiring
dengan pertumbuhan ekonomi yang maju khususnya di kota-kota besar, telah
terjadi perubahan di berbagai sektor termasuk di bidang industri dan
produksi serta pada kegiatan ritel di Indonesia menjadi usaha ekonomi
berskala besar. Di sisi lain juga terjadi pergeseran gaya hidup dari
tradisional menjadi modern, sehingga menciptakan perubahan pola belanja
konsumen terutama di kota Jakarta.
Bentuk usaha ritel yang mengalami perkembangan cukup pesat adalah
minimarket. Dewasa ini bermunculan minimarket dengan berbagai fasilitas
yang semakin lengkap. Pada dasarnya keberhasilan usaha ritel terletak
pada penyediaan produk sehari-hari, baik secara kualitas maupun
kuantitas serta harga yang terjangkau terutama bagi masyarakat
berpenghasilan sedang.
Dengan melihat banyaknya keinginan konsumen yang beraneka ragam, memberi
peluang besar bagi para pelaku bisnis untuk mendirikan ritel minimarket
di Wilayah Pesanggrahan Jakarta Selatan. Hal ini disebabkan karena
letak daerah yang strategis dan dikelilingi oleh komplek perumahan.
Dalam hal ini penulis ingin mengetahui kepuasan konsumen dengan
mempertimbangkan variabel-variabel pembentuk kepuasan konsumen dalam
berbelanja di ritel minimarket Alfamart dan Indomaret.
TUJUAN
Adapun tujuan dari penelitian ini :
Penulis ingin mengidentifikasi variabel pembentuk kepuasan konsumen dan
juga ingin mengetahui variabel yang paling dominan dalam membentuk
kepuasan konsumen pada ritel minimarket Alfamart dan Indomaret.
Sumber : http://valintnando.blogspot.com/2011/09/analisis-jurnal-kepuasan-konsumen-2.html
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Gunadarma University
Blog Archive
-
▼
2012
(28)
-
▼
Oktober
(10)
- Latar Belakang Metode Riset ( Tugas Metode Riset )
- Tema dan Judul Metode Riset ( Tugas Metode Riset )
- Analisis Jurnal 3 ( Metode Riset )
- Analisis Jurnal 2 ( Metode Riset )
- Analisis Jurnal 1 ( Metode Riset )
- Bab IV : Pembelian ( Part II )
- Bab IV : Evaluasi Alternatif Sebelum Pembelian (Pa...
- Bab III : Proses Pengambilan Keputusan Oleh Konsumen
- BAB II : Segmentasi Pasar dan Analisis Demografi
- BAB I : PENDAHULUAN (Perilaku Konsumen)
-
▼
Oktober
(10)
Labels
- Bahasa Indonesia 2 (15)
- Bahasa Inggris (13)
- Bahasa Inggris Bisnis 2 (2)
- Drugs (1)
- Ekonomi Koperasi (6)
- Etika Bisnis (4)
- Global Warming (1)
- Ilmu Budaya Dasar (10)
- Inspirasi dan Motivasi (1)
- Knowledge (2)
- Komodo (1)
- Lingkup Remaja (1)
- Metode Riset (12)
- Pendidikan Kewarganegaraan (5)
- Perilaku Konsumen (14)
- Social Networking (1)
0 komentar:
Posting Komentar
Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.