Tema : Kepuasan Konsumen
Judul : Analisis Tingkat Kepuasan Konsumen Terhadap Pelayanan Hypermarket Carrefour Cabang Buaran Plaza
Nama/NPM/Kelas : Sulaeman/19210757/3EA13
VII. Penelitian Terdahulu
1. Nama : Hendrikus Arianda , Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi, Universitas Gunadarma, Jakarta.
Judul : Analisis Variabel Pembentuk Kepuasan Konsumen Pada Ritel
Minimarket Alfamart dan Indomaret Di Wilayah Pesanggrahan Jakarta
Selatan
Tahun : 2008
Kesimpulan :
Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan berikut disampaikan :
Konsumen adalah hal utama yang harus diperioritaskan oleh perusahaan
agar dapat bertahan,bersaing dan menguasai pangsa pasar. Dalam hal ini, Penulis ingin mencari tahu variabel dominan pembentuk kepuasan konsumen.
2. Nama : Lia Natalia, Fakultas Ekonomi Universitas Gunadarma
Judul : Analisis Faktor persepsi yang mempengaruhi minat pelanggan untuk berbelanja pada giant hypermarket Bekasi
Kesimpulan :
Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan berikut disampaikan :
Penulis ingin mengetahui Faktor persepsi yang mempengaruhi minat berbelanja pada giant hypermarket bekasi.
3.Nama : Raudha Maria Ulfah
Judul : Analisis Variabel Pembentuk Kepuasan Konsumen Pada Ritel Hipermarket di Depok.
Universitas Gunadarma
Kesimpulan :
Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan berikut disampaikan :
Pertumbuhan ekonomi di Indonesia mengalami perkembangan dan kemajuan
cukup pesat. Sektor ritel dan pusat perbelanjaan menunjukkan
perkembangan signifikan serta memberikan kontribusi positif dalam
pemulihan ekonomi Indonesia. Pengusaha ritel bersaing dalam memperoleh
simpati konsumen diantaranya dengan meningkatkan pelayanan guna mencapai
kepuasan konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi
variabel pembentuk kepuasan konsumen pada ritel hipermarket di Depok dan
ingin mengetahui seberapa besar hubungan antar variabel pembentuk
kepuasan konsumen pada ritel hipermarket di Depok. Penelitian
berlangsung dari bulan Mei – Agustus 2008. Data yang digunakan dalam
penelitian ini adalah data primer dengan jumlah 100 responden.
Penelitian dilaksanakan diHypermart, Giant dan Carrefour kota Depok
sebagai objek penelitian. Data yang telah diperoleh diproses dengan
menggunakan Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Analisis Korelasi dan
Analisis Faktor, dengan alat analisis SPSS versi 11.0 Setelah dilakukan
pengujian, maka dapat disimpulkan bahwa lima variabel pembentuk kepuasan
konsumen pada ritel hipermarket di Depok sesuai tingkat urutannya
meliputi variabel daya tanggap, variabel jaminan, variabel empati,
variabel keandalan, dan yang terakhir adalah variabel bukti fisik. Kata
kunci : variabel pembentuk kepuasan konsumen, ritel hypermarket.
Penelitian Terdahulu (Proposal Metode Riset)
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Gunadarma University
Blog Archive
-
▼
2012
(28)
-
▼
Desember
(7)
- Metodologi Penelitian (Proposal Metode Riset)
- Pengembangan Hipotesis (Proposal Metode Riset)
- Penelitian Terdahulu (Proposal Metode Riset)
- Landasan Teori (Proposal Metode Riset)
- Kerangka Pemikiran (Proposal Metode Riset)
- Masalah dan Tujuan (Proposal Metode Riset)
- Latar Belakang Masalah (Proposal Metode Riset)
-
▼
Desember
(7)
Labels
- Bahasa Indonesia 2 (15)
- Bahasa Inggris (13)
- Bahasa Inggris Bisnis 2 (2)
- Drugs (1)
- Ekonomi Koperasi (6)
- Etika Bisnis (4)
- Global Warming (1)
- Ilmu Budaya Dasar (10)
- Inspirasi dan Motivasi (1)
- Knowledge (2)
- Komodo (1)
- Lingkup Remaja (1)
- Metode Riset (12)
- Pendidikan Kewarganegaraan (5)
- Perilaku Konsumen (14)
- Social Networking (1)
0 komentar:
Posting Komentar
Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.