Pages

Penelitian Terdahulu (Proposal Metode Riset)

Tema    : Kepuasan Konsumen
Judul    : Analisis Tingkat Kepuasan Konsumen Terhadap Pelayanan Hypermarket Carrefour Cabang Buaran Plaza

Nama/NPM/Kelas : Sulaeman/19210757/3EA13 


VII. Penelitian Terdahulu

1. Nama : Hendrikus Arianda , Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi, Universitas Gunadarma, Jakarta. 
Judul : Analisis Variabel Pembentuk Kepuasan Konsumen Pada Ritel Minimarket Alfamart dan Indomaret Di Wilayah Pesanggrahan Jakarta Selatan
Tahun : 2008

Kesimpulan :
Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan berikut disampaikan :
Konsumen adalah hal utama yang harus diperioritaskan oleh perusahaan agar dapat bertahan,bersaing dan menguasai pangsa pasar. Dalam hal ini, Penulis ingin mencari tahu variabel dominan pembentuk kepuasan konsumen.


2. Nama :  Lia Natalia, Fakultas Ekonomi Universitas Gunadarma
Judul : Analisis Faktor persepsi yang mempengaruhi minat pelanggan untuk berbelanja pada giant hypermarket Bekasi

Kesimpulan :
Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan berikut disampaikan :
Penulis ingin mengetahui Faktor persepsi yang mempengaruhi minat  berbelanja pada giant hypermarket bekasi.


3.Nama : Raudha Maria Ulfah
Judul :  Analisis Variabel Pembentuk Kepuasan Konsumen Pada Ritel Hipermarket di Depok.
Universitas Gunadarma

Kesimpulan :
Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan berikut disampaikan :
Pertumbuhan ekonomi di Indonesia mengalami perkembangan dan kemajuan cukup pesat. Sektor ritel dan pusat perbelanjaan menunjukkan perkembangan signifikan serta memberikan kontribusi positif dalam pemulihan ekonomi Indonesia. Pengusaha ritel bersaing dalam memperoleh simpati konsumen diantaranya dengan meningkatkan pelayanan guna mencapai kepuasan konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi variabel pembentuk kepuasan konsumen pada ritel hipermarket di Depok dan ingin mengetahui seberapa besar hubungan antar variabel pembentuk kepuasan konsumen pada ritel hipermarket di Depok. Penelitian berlangsung dari bulan Mei – Agustus 2008. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dengan jumlah 100 responden. Penelitian dilaksanakan diHypermart, Giant dan Carrefour kota Depok sebagai objek penelitian. Data yang telah diperoleh diproses dengan menggunakan Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Analisis Korelasi dan Analisis Faktor, dengan alat analisis SPSS versi 11.0 Setelah dilakukan pengujian, maka dapat disimpulkan bahwa lima variabel pembentuk kepuasan konsumen pada ritel hipermarket di Depok sesuai tingkat urutannya meliputi variabel daya tanggap, variabel jaminan, variabel empati, variabel keandalan, dan yang terakhir adalah variabel bukti fisik. Kata kunci : variabel pembentuk kepuasan  konsumen, ritel hypermarket.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.