Tema : Kepuasan Konsumen
Judul : Analisis Tingkat Kepuasan Konsumen Terhadap Pelayanan Hypermarket Carrefour Cabang Buaran Plaza
Nama/NPM/Kelas : Sulaeman/19210757/3EA13
II. Rumusan Masalah dan Batasan Masalah
II.1 Rumusan Masalah
Berdasarkan latar belakang masalah yang telah diuraikan di atas, maka
perumusan masalah dalam penulisa ilmiah ini adalah : Bagaimana tingkat
kepuasan konsumen terhadap Pelayanan Hypermarket Carrefour Cabang Buaran Plaza, dengan memuat 5 dimensi kualitas jasa, yaitu : Keandalan (Realibility), Daya Tanggap (Responsiveness), Jaminan ( Assurance), Empati ( Emphaty) dan Bukti Fisik ( Tangibles).
II.2 Batasan Masalah
Batasan masalah dari lima dimensi pokok dalam menentukan kualitas jasa pada Penulisan Ilmiah ini adalah :
Keandalan (Reliability), yang meliputi : pelayanan yang diberikan, proses pembayaran.
Daya Tanggap (Responsiveness), yang meliputi : kesigapan
dalam melayani konsumen, kecepatan menangani transaksi dan
penanganan keluhan-keluahan konsumen.
Jaminan (Assurance), yang meliputi : kompetensi, kesopanan, kredibilitas.
Empati (Emphaty), yang meliputi : akses, komunikasi, dan pemahaman kepada konsumen.
Bukti Fisik (Tangibles), yang meliputi : penampilan fisik
gedung dan layou ruangan, ketersediaan tempat parkir, kebersihan,
kerapihan dan pengamanan ruangan, sarana komunikasi dan penampilan
karyawan.
Sedangakan batasan masalah dari populasi adalah konsumen pria dan
wanita berusia 18-45 tahun di wilayah Klender dan sekitarnya, dengan
jumlah responden 100 orang diambil secara random.
Periode penelitian selama 3 bulan. Jangka waktu bulan November-September.
III. Tujuan Penelitian
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan
konsumen terhadap pelayanan yang diberikan oleh Hypermarket Cabang Buaran Plaza, berdasarkan lima dimensi kualitas jasa.
IV. Manfaat Penelitian
IV.1 Untuk Pengembangan Ilmu Pengetahuan
Hasil penelitian ini diharapakan dapat digunakan sebagai bahan
referensi bagi pengembangan ilmu pengetahuan, khususnya untuk mengetahui
tingkat kepuasan konsmen terhadap pelayanan yang diberikan oleh
Hypermarket Carrefour Cabang Buaran Plaza. Hasil penelitian ini dapat
menambah pembendaharaan kepustakaan bagi Fakultas Ilmu Ekonomi Jurusan
Manajemen.
Masalah dan Tujuan (Proposal Metode Riset)
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Gunadarma University
Blog Archive
-
▼
2012
(28)
-
▼
Desember
(7)
- Metodologi Penelitian (Proposal Metode Riset)
- Pengembangan Hipotesis (Proposal Metode Riset)
- Penelitian Terdahulu (Proposal Metode Riset)
- Landasan Teori (Proposal Metode Riset)
- Kerangka Pemikiran (Proposal Metode Riset)
- Masalah dan Tujuan (Proposal Metode Riset)
- Latar Belakang Masalah (Proposal Metode Riset)
-
▼
Desember
(7)
Labels
- Bahasa Indonesia 2 (15)
- Bahasa Inggris (13)
- Bahasa Inggris Bisnis 2 (2)
- Drugs (1)
- Ekonomi Koperasi (6)
- Etika Bisnis (4)
- Global Warming (1)
- Ilmu Budaya Dasar (10)
- Inspirasi dan Motivasi (1)
- Knowledge (2)
- Komodo (1)
- Lingkup Remaja (1)
- Metode Riset (12)
- Pendidikan Kewarganegaraan (5)
- Perilaku Konsumen (14)
- Social Networking (1)
0 komentar:
Posting Komentar
Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.