Tema : Kepuasan Konsumen
Judul : Analisis Tingkat Kepuasan Konsumen Terhadap Pelayanan Hypermarket Carrefour Cabang Buaran Plaza
Nama/NPM/Kelas : Sulaeman/19210757/3EA13
V. Kerangka Pemikiran
Suatu hypermarket menawarkan makanan dan minuman untuk dijual. Kegiatan penjualan merupakan kunci utama bagi hypermarket karena semua keuntungan yang diperoleh bergantung pada hasil penjualan atau yang sering disebut sebagai volume penjualan.
Menurut Kotler (2005:457), “penjualan merupakan sebuah proses dimana kebutuhan pembeli dan kebutuhan penjual dipenuhi, melalui antar pertukaran informasi dan kepentingan. Artinya, bahwa penjualan merupakan suatu proses dimana penjual menawarkan sebuah kebutuhan dan keinginan konsumen untuk mempengaruhi konsumen agar membeli makanan dan minuman yang ditawarkan oleh hypermarket”.
Didalam dunia industri ritel khususnya menghadapi persaingan yang
terjadi, kepuasan konsumen atau pelanggan merupakan salah satu kunci sukses
keberhasilan suatu usaha ritel. Dengan memuaskan konsumen, sebuah bisnis dapat
meningkatkan tingkat keuntungannya dan mendapatkan pangsa pasar yang
lebih luas.
Kepuasan pelanggan dipercaya sebagai salah satu faktor sukses suatu
usaha, maka banyak studi yang dilakukan untuk mengukur tingkat kepuasan
konsumen. Sejauh mana penerimaan kualitas suatu produk terhadap
ekspetasi konsumen. Apabila, kualitas produk melebihi harapan konsumen
maka konsumen puas, akan tetapi bila dibawah harapan konsumen maka
konsumen tidak puas. Sehingga dapat dikatakan bahwa kepuasan pelanggan merupakan suatu
perasaan, harapan, atau penilaian emosional dari pelanggan atas suatu
penggunaan produk atau jasa. Dan penilaian kepuasan mempunyai tiga
bentuk yang berbeda yaitu kinerja lebih baik dari harapan, kinerja sama
dengan harapan, dan kinerja lebih buruk dari harapan.
Kerangka Pemikiran (Proposal Metode Riset)
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Gunadarma University
Blog Archive
-
▼
2012
(28)
-
▼
Desember
(7)
- Metodologi Penelitian (Proposal Metode Riset)
- Pengembangan Hipotesis (Proposal Metode Riset)
- Penelitian Terdahulu (Proposal Metode Riset)
- Landasan Teori (Proposal Metode Riset)
- Kerangka Pemikiran (Proposal Metode Riset)
- Masalah dan Tujuan (Proposal Metode Riset)
- Latar Belakang Masalah (Proposal Metode Riset)
-
▼
Desember
(7)
Labels
- Bahasa Indonesia 2 (15)
- Bahasa Inggris (13)
- Bahasa Inggris Bisnis 2 (2)
- Drugs (1)
- Ekonomi Koperasi (6)
- Etika Bisnis (4)
- Global Warming (1)
- Ilmu Budaya Dasar (10)
- Inspirasi dan Motivasi (1)
- Knowledge (2)
- Komodo (1)
- Lingkup Remaja (1)
- Metode Riset (12)
- Pendidikan Kewarganegaraan (5)
- Perilaku Konsumen (14)
- Social Networking (1)
0 komentar:
Posting Komentar
Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.